Wujud Digitalisasi, KKN UNISRI Prodi Hubungan Internasional Berikan Trobosan Pelayanan Online Untuk Desa Karangwuni

SUKOHARJO,(JOGJABERKABAR.ID) - Kamis (10/8/2023) Lailatul Lufiah, mahasiswa UNISRI prodi Hubungan Internasional (HaI) memberikan trobosan kepada Desa Karangwuni dengan program Pelayanan Online Desa. 

Lailatul Lufiah sendiri menjelaskan bahwa Sistem ini memanfaatkan platfrom google form sebagai media pengisian data bagi warga desa karangwuni, sehingga warga tidak perlu datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan desa terkait surat menyurat. 

"Link juga dapat diperoleh melalui barcode yang di sediakan didepan kantor kelurahan sehingga warga bebas mengakses link kapanpun. Selain itu link ini juga di sebar luaskan melalui WhatsApp. "ungkap Lailatul Lufiah.(5/8)
 
"Tujuan dari pembuatan layanan ini untuk memberikan kemudahan bagi warga desa Karangwuni yang tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor desa saat jam kerja sehingga pelayanan dapat dilakukan secara online."imbuhnya.

"Pelayanan online desa ini diharapkan dapat menjadikan solusi bagi warga dan pmerintah desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat desa Karangwuni kecamatan Polokarto kabupaten Sukoharjo. "pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.