Upacara HUT Ke 78 RI Bersama Ratusan Ojek Online, Dirlantas Berjanji Bakal Bangun Beberapa Rest Area

(Foto: Erfanto linangkung)

SLEMAN,(JOGJABERKABAR.ID) - Ditlantas Polda DIY melaksanakan upacara peringatan HUT Ke 78 RI bersama dengan ratusan pengemudi ojek online. Di hadapan para pengemudi ojek online, Dirlantas Polda berjanji bakal  membangun beberapa rest area yang diperuntukkan kepada pengemudi ojek online tersebut.

Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian mengatakan pengemudi ojek online di wilayah DIY jumlahnya memang cukup banyak. Pihaknya mencatat setidaknya ada 25.000 pengemudi ojek online yang mencari penghasilan di jalan raya.

"Nah seringkali temen-temen ojek online ini nongkrong di jalan, di trotoar dan di mana-mana,"ujar dia, usai Upacara Bendera di Candi Prambanan, Kamis (17/8/2023).

Tugas atau profesi pengemudi ojek online adalah memberikan pelayanan dan hidupnya selalu ada di jalan raya. Sehingga dia berharap mampu mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

Oleh karenanya pihaknya ingin memberikan sebuah harapan kepada mereka rasa aman dan nyaman di Jogja. Pihaknya akan bersinergi dengan untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada komunitas ojek online ini ataupun masyarakat.

" terkait dengan juga mengamankan rasa aman itu kan apabila ditemukan tidak pidana atau gangguan nanti segera untuk bisa berkomunikasi dengan kami,"tambahnya.

Hanya saja yang menjadi hambatan selama ini adalah para ojek online  mangkal di beberapa bahu jalan atau di di bawah jembatan atau mungkin di trotoar. Pihaknya nanti akan memberikan beberapa solusi yaitu akan membuat rest area untuk ojek online ini.

Rest area tersebut nantinya akan mereka lengkapi dengan  WiFi dan memberikan beberapa kelengkapan seperti fasilitas untuk air minum akan diberi disepenser. Untuk awal, rest area yang mereka dirikan akan didirikan di dekat pusat perbelanjaan, pasar, tempat-tempat wisata dan stasiun.

"Dengan rest area ini diharapkan tidak lagi semrawut di tepi jalan sehingga tidak menggangu kenyamanan orang lain,"tambahnya.

Untuk upacara bendera HUT Ke 78 RI ini sengaja dilakukan di Candi Prambanan karena merupakan ikon wisata terkemuka di DIY. Sehingga upacara ini diharapkan mampu menjadi sarana promosi pariwisata di DIY.(Erf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.