Di Urutan Ketiga Survei LSI, PKS Belum Sesuai Harapan


Jogja,(JOGJABERKABAR.ID) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati posisi ketiga dari hasil survei yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait Pilpres 2024. PKS sendiri mengaku bahagia namun di satu sisi menganggap belum mencerminkan mereka.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu tak membantah jika hal tersebut efek dari Anies Baswedan yang mereka calonkan menjadi Presiden. Namun dia menandaskan banyak faktor yang mengakibatkan PKS mampu berada di posisi ketiga dalam survei LSI tersebut.

"Banyak faktor yang membuat kami bisa posisi ketiga,"terang dia saat membuka konsolidasi PKS DIY di Kantor DPW PKS, Jumat (18/8/2023). 

Dia mengatakan, masuknya PKS dalam 3 besar Pemilu 2024 versi LSI karena telah menginstruksikan kadernya untuk terus bergerak. Pergerakan itu untuk mengenalkan PKS kepada masyarakat agar bekerja lebih giat lagi. 

Terkait survei tersebut dia menandaskan jika banyak faktor yang mempengaruhi elektabilitas mereka. Dirinya memang telah menginstruksikan seluruh struktural kader untuk terus bergerak. Di mana dalam  pergerakan-pergerakan ini mereka mulai dengan PKS menyapa.

"Dan memang sudah mulai ada masyarakat mengenali kita, dan itu mau tidak mau tertangkap dalam survei-survei,"terang dia.

Dan pada sisi lain pihaknya  juga menangkap ekspektasi masyarakat terhadap proses perpolitikan yang ada. Dan hal ini tentu menjadi hal yang menggembirakan karena hasil survei tersebut.

Tetapi pada sisi lain pihaknya juga menjadikan hasil survei ini sebagai  cerminan untuk berkaca. Karena sampai hari ini juga amanat majelis syuro dalam munas ke-5 yang diamanahkan kepada dirinya ini belum bisa dicapai.

"Amanahnya memang agak berat, yaitu diharapkan bisa mencapai minimal 15 persen. Ini smp hari ini dua digit pun belum tembus,"kata dia.

 Oleh karena itu walaupun urutan ketiga namun dia menyebut  jarak antara yang pertama dan kedua ini masih terlalu tinggi dan terlalu jauh. oleh karena itu inilah dia datang ke berbagai daerah untuk melakukan konsolidasi.

"Harapannya akan lebih semangat lagi teman-teman di wilayah, daerah untuk terus semakin menebarkan kebaikan, semakin memasifkan kerja-kerja yang di lapangan.(Erf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.