Ratusan Prestasi Diraih SMP Muh Al Mujahidin Dari Tingkat Kecamatan Hingga Internasional


(Pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Muh Al Mujahidin. (Doc Istimewa))

GUNUNGKIDUL,(JOGJABERKABAR.ID) - Prestasi yang berhasil diraih sebuah sekolah biasanya akan menjadi bahan pertimbangan para orang tua dalam menyekolahkan anak-anak mereka. Hal tersebut dimaksudkan agar anak-anak bisa mendapatkan mutu pendidikan yang  terbaik dan kualitas pelayanan yang maksimal.

Di Kabupaten Gunungkidul, terdapat banyak sekolah negeri maupun swasta yang menjadi unggulan dan favorit masyarakat. SMP Muhammadiyah Al Mujahidin menjadi salah satu sekolah menengah pertama yang cukup diminati. Bahkan untuk inden PPDB tahun depan, 2 kelas telah penuh.

Hal ini tidak lepas dari torehan prestasi yang berhasil diraih oleh SMP Muh Al Mujahidin. Dalam kurun waktu setahun terakhir, ratusan prestasi berhasil ditorehkan oleh Sekolah Menengah Pertama swasta tersebut.

Secara rinci, Kepala SMP MUH AL MUJAHIDIN Agus Suroyo,M.Pd.I menjelaskan bahwa ditahun ajaran 2022/2023 ini, sekolahnya meraih 331 prestasi dari tingkat kecamatan hingga tingkat internasional.

“13 prestasi tingkat kecamatan, 42 prestasi kabupaten, 77 prestasi provinsi, 99 prestasi Nasional dan 109 prestasi internasional,” jelas Agus kepada media belum lama ini.

Tidak hanya itu capaian akademik juga menunjukkan keunggulan sekolah ini. Hasil ujian sekolah yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PWM DIY bekerjasama dengan BKS SMP MUH SE DIY menempatkan SMP ini meraih peringkat pertama hasil terbaik untuk seluruh sekolah madrasah Muhammadiyah se DIY.

Adapun hasil ASPD, SMP swasta ini meraih peringkat 2 sekolah negeri swasta se Gunungkidul. Dengan torehan prestasi prestasi ini maka wajar kepercaayaan masyarakat menyekolahkan ke SMP Muhammadiyah Al Mujahidin semakin tinggi.

Lebih lanjut Agus mengatakan upaya peningkatan kapasitas tenaga pendidik juga terus dilakukan. Sehingga sekolahnya mampu untuk terus mencetak siswa siswi yang berprestasi, berbudi luhur, dan taat dengan agama.

“Kami terus berupaya untuk peningkatan mutu pendidikan dan berusaha memberikan fasilitas kepada anak-anak untuk mengembangkan bakat mereka,” Pungkas Agus.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.