Gunungkidul Kembali Mendapatkan Bantuan Fasilitas Air Dari TNI AD, Heri Susanto: "Terima Kasih, Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat"


GUNUNGKIDUL,(JOGJABERKABAR.ID) - Air yang menjadi sumber kehidupan sangat di butuhkan sebagai kebuhuan sehari-hari dan dalam rangka turut serta untuk mengatasi masalah Air Bersih di Gunungkidul, melalui Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023, TNI AD memberikan bantuan Fasilitas Air.

Dalam peresmian tersebut juga hadir Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, S.Kom, M.Si Forkopimkap Nglegi serta Pamong dan warga  masyarakat sekitar.

Dusun Klepu, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul menjadi sasaran pemberian bantuan fasilitasi air, selain itu TNI AD melalui Kodim 0730/Gunungkidul juga memberikan bantuan tambahan nutrisi dalam rangka Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting. Selasa(25/07/2023).

Peresmian pun dilakukan secara simbolis di tempat bantuan fasilitas Air di dusun Klepu, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul dan serentak di Indonesia melalui Zoom Meeting oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman,S.E., M.M. dari lokasi Bantuan Air di Lebak Banten.

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, S.Kom, M.Si  mewakili warga masyarakat Kalurahan Nglegi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah di berikan.

"Mewakili warga masyarakat saya mengucapkan banyak terima kasih, harapannya dapat bermanfaat untuk warga, dan masyarakat dapat memanfaatkannya lebih baik," Imbuh Heri.(25/7)

Program yang berasal dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. tidak hanya di Gunungkidul tetapi juga dilaksanakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Di Gunungkidul ini Ada 3 titik, yang pertama di Klepu ini, kedua di Paliyan baru 50% sedang pemasangan listrik dan instalasi dan Girisubo baru 30% dalam tahap pengeboran," papar Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Kav Anton Wahyudo.

Ia juga berharap kedepan dengan adanya program ini dapat terus berkelanjutan dan masalah air di Gunungkidul dapat tertangani.(Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.