Asosiasi Lintas Pariwisata Indonesia (ALPI) Gelar Touring Explore Magelang, Wujud Silaturahmi dan Promosi Wisata

MAGELANG,(JOGJABERKABAR.ID) - Ratusan pemotor anggota Asosiasi Lintas Pariwisata Indonesia (ALPI) dari DIY, Jateng, DKI Jakarta dan Jatim mengikuti touring Explore Magelang, Senin (17/7/2023). untuk pesertanya sendiri terdiri dari para pelaku usaha di bidang perhotelan, restauran, biro perjalanan wisata, transportasi wisata, pusat oleh-oleh dan kerajinan, UMKM.

Untuk rutenya sendiri dimulai dari Kampoeng Ulu Resort menuju Ketep Pass Magelang, kegiatan kali ini juga diramaikan dengan sejumlah agenda. Di antaranya sarasehan dan wisata ke Taman Kyai Langgeng serta Candi Borobudur.

Jamak Untoro Ketua Umum ALPI menjelaskan bahwa kegiatan explore magelang ini merupakan
kegiatan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar pelaku usaha wisata serta meningkatkan semangat untuk para pelaku wisata yang ada.

"Pascapandemi ini kan sektor pariwisata di Indonesia mulai mengalami pemulihan mas tanpa terkecual salah satunya adalah Jogja dan Jawa Tengah mulai ramai, walaupun mungkin belum semaksimal yang dahulu." imbuhnya kepada Jogja Berkabar.(17/7)

Kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi sekaligus wujud syukur pulihnya dunia pariwisatan dan juga UMKM.

"Ya semoga melalui acara ini para pelaku wisata  bersama semua elemen di dunia pariwisata semakin erat menjalin silaturahmi dan juga kerjasama yang ada."pungkasnya.(Hadi/Rnpd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.