SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Raih 5 Penghargaan Dalam Anugerah Pendidikan Berkemajuan

JOGJA,(JOGJABERKABAR.ID) - SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul meraih lima penghargaan dalam ajang Anugerah Pendidikan Berkemajuan yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen PWM DIY. 

Acara penganugerahan dilaksanakan di Amongrogo pada Sabtu,24 Desember 2022 sekaligus Tabligh Akbar Jelang Musywil yang diikuti 8000 guru dan tenaga Kependidikan sekolah Muhammadiyah se DIY.  

Dalam kesempatan tersebut pengugerahan untun para insan pendidikan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen mereka dalam memajukan sekolah/Madrasah Muhammadiyah. Ada delapan kategori dalam Anugerah Pendidikan Berkemajuan ini yaitu Siswa Berprestasi, Kultur Sekolah Muhammadiyah, Implementasi Ismuba, Sekolah Berkembang, Literasi Digital, Tendik Berdedikasi, Guru Berkemajuan, dan Kepala Sekolah Menginspirasi.

Kepala SMP MUH AL MUJAHIDIN GUNUNGKIDUL,Agus Suroyo, M.Pd.I menjelaskan  dari 8 kategori tersebut, SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN mengikuti lima kategori dan kelimanya menjadi pemenang. 

Menurut Agus, SMP Mujahidin meraih 5 anugerah penghargaan untuk kategori Kepala Sekolah Menginspirasi, Guru Berkemajuan, Sekolah Literasi Digital, Kultur Sekolah Muhammadiyah, dan Siswa Berprestasi. Dengan diraihnya lima penghargaan ini, SMP Mujahidin menjadi peraih anugerah terbanyak untuk seluruh sekolah Muhammadiyah di DIY. 

Sebagai bentuk apresiasi dalam ajang ini, Majelis Dikdasmen PWM DIY memberikan penghargaan berupa 2 umroh dan uang pembinaan sebesar 15 juta. Penghargaan umroh diberikan kepada Agus Suroyo,M.Pd.I selaku Kepala Sekolah Menginspirasi dan Jaka Prayitna,M.Pd selaku Guru Berkemajuan. Adapun uang pembinaan sebesar 10 juta diberikan kepada SMP MUH AL MUJAHIDIN sebagai sekolah literasi digital terbaik dan Sekolah Kultur Muhammadiyah terbaik DIY. Adapun pemenang anugerah siswa berprestasi diraih oleh Talitha Syahda. Talitha Syahda meraih penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.(Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.