Pendidikan Politik Kaum Perempuan, Santika Gunungkidul Gelar Latansa

GUNUNGKIDUL,(JOGJABERKABAR.ID) - Barisan Putri Keadilan (Santika) DPD PKS Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Latansa (Pelatihan Perempuan Siaga) 

Pelatihan yang diselenggarakan hari Minggu (23/10/2022)di Bumi Perkemahan Klayar, Kedungpoh, Nglipar ini diikuti lebih 100 peserta dari Anggota Santika se Kabupaten Gunungkidul. 

Ketua Santika Gunungkidul,  Ambar fitriyani, S.Pd dalam pernyataannya menyampaikan, kegiatan ini menargetkan terbentuknya Kader-kader  Perempuan PKS yang siap siaga dalam melayani masyarakat. 

"Santika Gunungkidul berkomitmen melahirkan Kader-kader wanita yang memiliki kapasitas mumpuni dalam upaya melayani masyarakat, jelasnya. 

Dalam kegiatan ini disampaikan materi tentang kesehatan, ketahanan keluarga, dan siaga Kebencanaan. 

Dalam amanatnya, ketua DPD PKS Gunungkidul, Tri iwan Isbumaryani, SP. menyampaikan. Santika memiliki peran penting dalam melakukan Pendidikan politik untuk kaum perempuan. 

"Santika sangat berperan penting dalam membina kader-kader perempuan yang solid dan kompeten. Untuk selanjutnya siap berkontribusi memberi solusi masalah kebangsaan", jelasnya. 

Selain materi pendidikan politik, Kegiatan juga diisi dengan Fun Games yang melatih kerjasama team dan ketangkasan team. 

Humas DPD PKS GUNUNGKIDUL.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.