KKN Kelompok 57 Universitas Slamet Riyadi Gelar Kegiatan bareng SLB ABCD Tunas Pembangunan 2 Boyolali

BOYOLALI,(JOGJABERKABAR.ID) - Mahasiswa KKN kelompok 57 dari Universitas Slamet Riyadi melakukan pelatihan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di SLB ABCD Tunas Pembangunan 2 Kenteng, Nogosari, Boyolali. 

Pelatihan tersebut berupa pelatihan motorik kasar dan motorik halus. Tujuan  menjalankan program kerja di SLB ini untuk meningkatkan kreativitas anak SLB di Desa Kenteng dan membuat sekolah tersebut menjadi lebih baik. 

Dilaksanakan selama empat hari dimulai dari tanggal 15-19 Agustus 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada 2 meliputi motorik kasar dan motorik halus. Pada kegiatan motorik halus dilaksanakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022 yaitu dengan melakukan kegiatan lomba mewarnai anak-anak sangat semangat untuk berpartisipasi dan selanjutnya kegiatan kegiatan menghias kelas dengan tujuan untuk memperindah kelas supaya anak-anak SLB lebih semanagat dalam belajar. 

Pada kegiatan motorik kasar dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 berupa kegiatan lomba diantara lain makan kerupuk, balap kelereng, pecah air, estafet air, estafet tepung. Pada lomba makan kerupuk, balap kelereng, dan pecah air dilaksanakan secara individu sedangkan kegiatan lomba estafet air dan estafet tepung dilaksanakan secara kelompok.

anak-anak SLB sangat semangat mengikuti kegiatan lomba. Dan untuk pembagian hadiah dilaksanakan pada hari Jum’at 19 Agustus 2022. Pada acara pembagian hadiah perwakilan anak SLB memberi pertunjukan bakat mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.