Kenalkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, KKN UNISRI Sosialisasikan di SDN Kenteng Boyolali

BOYOLALI,(JOGJABERKABAR.ID) - Kegiatan sosialisasi kewirausahaan pada anak usia dini bermanfaat bagi anak-anak untuk mengenalkan kemandirian finansial sejak dini. Kewirausahaan ini berguna untuk menumbuhkan jiwa dagang pada anak-anak sehingga kelak mampu berkontribusi pada penguatan ekonomi bangsa. 

Mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi Surakarta Dinda Puspitasari, melakukan sosialisasi mengenai kewirausahaan kepada anak-anak kelas 4 SDN Kenteng. 

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Rabu, (10/82022)  Proses sosialisasi dilaksanakan pada jam pelajaran. Setelah istirahat yang pertama Dinda dan para mahasiswa KKN lainnya dipersilahkan oleh para guru untuk mengisi sosialisasi ini yang berlangsung selama ± 1,5 jam. 

Sebelum sosialisasi dimulai membagi anak anak menjadi beberapa kelompok kemudian dibagikan materi presentasi. Selama sosialisasi berlangsung anak-anak sangat aktif bertanya dan mendengarkan dengan seksama. 

Anak-anak tersebut sangat senang dengan kehadiran kami. Setelah acara sosialisasi selesai Dinda memberikan sedikit bingkisan kecil untuk anak-anak sebagai rasa terimakasih  karena sudah bersedia mengikuti kegiatan ini. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.