Ikuti Perkembangan Zaman, KKN UNISRI Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Teknologi

BOYOLALI,(JOGJABERKABAR.ID) - Pada masa pandemi, perekonomian Indonesia terbantukan oleh digitalisasi produk yang dikakukan ole UMKM. Namun belum semua UMKM memahami cara-cara digitalisasi.
 
Sabtu,(07/08/2022), salah satu Mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi Surakarta Dyah Novitasari, melakukan sosilasisasi dan praktek mengenai digital marketing di UKM Desa Kenteng Kec. Nogosari Boyolali.

"Peserta dari sosialisasi dan pelatihan ini adalah UKM Desa Kenteng dengan berbagai macam usaha."ungkap Dyah.(07/08)

"Kegiatan mensosialisasikan dan mempraktekkan tata cara menggunakan digital marketing terhadap pelaku UKM ini bertujuan untuk mengenalkan teknologi pemasaran dengan metode digital marketing. Dan pelaku UKM dapat menjalankan usahanya dengan cara memasarkan dan menjual produk secara online."imbuhnya.

"Proses sosialisasi dan praktek mengenai digital marketing dilakukan pada beberapa pelaku UKM. Lalu penulis memberi beberapa penjelasan tentang digital marketing terhadap pelaku UKM, penjelasan yang di berikan yaitu tentang cara menggunakan aplikasi digital marketing, sebagai salah satu contoh penulis menggunakan aplikasi marketplace Shopee kepada pelaku UKM dan cara memasarkan produk melalui aplikasi Shopee. "pungkasnya.(Laila)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.