Tingkatkan Persentase Vaksinasi, Kapanewon Ringkop Gandeng PKK Kabupaten Laksanakan Vaksinasi Dosis ke 2


Gunungkidul (Jogjaberkabar.id)-Percepatan vaksinasi di kabupaten Gunungkidul terus di kebut, tak hanya mengandalkan dinas kesehatan saja namun semua pihak turut bahu-membahu dalam mensukseskan program vaksinasi untuk memutus mata rantai covid-19.

Tak terkecuali Kapanewon Rongkop, dari data statistik pada 1 November 2021 pencapaian vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul yang di rilis dari KPCPEN yang di analisa oleh sikda. Kapanewon rongkop masuk pada peringkat 16, dari capaian dosis pertama 71,00% dan vaksinasi dosis ke 2 di angka 53,40%.

Untuk meningkatkan jumlah presentasi vaksinasi di Kapanewon Rongkop tim penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul melakukan Vaksinasi masal dosis ke 2 di Kapanewon Rongkop pada Kamis, (4/11).

Vaksinasi dosis 2 di Kapanewon Rongkop menyasar 1211 dari data vaksinasi dosis pertama sebelumnya.

Panewu Rongkop Agung Danarta mengatakan vaksinasi ke 2 yang di lakukan ini untuk meningkatkan jumlah persentase vaksinasi dosis ke 2 bagi masyarakat Rongkop.

"Vaksinasi kami laksanakan mengingat Kapanewon Rongkop wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri tepatnya dengan pracimantoro, dan aktivitas masyarakat kami banyak yang berinteraksi dengan warga dari pracimantoro maka kami mengusahakan percepatan vaksinasi ini terlaksana,"kata Agung Danarta.


Agung juga mengatakan untuk meniadakan kerumunan maka pelaksanaan vaksinasi ini di atur perwilayahan, dan bertahap.

"Bila memang tidak bisa memenuhi yang terdaftar pada hari ini maka vaksinasi akan di lakukan besok hari,"imbuh Agung Danarta.

Vaksinasi yang di inisiasi oleh PKK Kabupaten ini di hadiri langsung oleh istri Bupati Gunungkidul Dyah Sunaryanta. Kegiatan vaksinasi juga di bantu oleh
PKK kabupaten, tenaga medis Puskesmas Rongkop, SMK Kesehatan Wonosari. Polsek Rongkop, Koramil 09 Rongkop peserta meliputi 8 Kalurahan yang ada di Kapanewon Rongkop, bekerjasama lintas sektoral.

Sementara itu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul Dyah Sunaryanta mengatakan kegiatan Vaksinasi yang di lakukan inisiasi Tim Penggerak PKK ini bagian dari membantu percepatan vaksinasi.

"Apa yang kami lakukan ini untuk terciptanya capaian vaksinasi dosis ke 2 di Kabupaten Gunungkidul, khususnya di Kapanewon Rongkop,"tutup Dyah. (WAP)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.