Wujudkan Herd Imunnity, Partai Nasdem Gelar vaksinasi di Gunung Kanun



Suharno S.E beserta istri di dampingi jajaran pengurus DPP Partai Nasdem meninjau pelaksanaan vaksinasi

Gunungkidul (Jogjaberkabar.id)-Percepatan Herd Imunnity atau kekebalan komunal terus di kebut oleh pemerintah melalui pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Indonesia.

Presiden Joko Widodo yang semula menargetkan 1 juta vaksin setiap harinya menambahkan target tersebut menjadi dua kali lipat. Tak  hanya tenaga kesehatan, TNI dan Polri pun di terjunkan guna pencapaian 2 juta vaksin perharinya, bahkan beberapa partai politik pun berinisiatif menyelenggarakan vaksinasi bagi kader dan simpatisan nya.

Di Gunungkidul pencapaian vaksin yang baru mencapai 50% dari jumlah populasi masyarakat Gunungkidul, sehingga Partai Nasdem berinisiatif untuk membantu pemerintah untuk melakukan vaksinasi, baik untuk kader, simpatisan maupun masyarakat umum. Hal tersebut di ungkapkan sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah DIY Partai Nasdem Suharno S.E di obyek wisata taman Gunung Kanun, Dusun Gelung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari. Kamis, (2/9).

"Kegiatan vaksinasi yang di lakukan hari ini adalah intruksi langsung bapak ketua umum kami melalui Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, dan untuk membantu program pemerintah Joko Widodo untuk target vaksinasi 2 juta vaksin perharinya guna meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat,"kata Suharno.

Suharno S.E saat memberikan keterangan kepada Jogjaberkabar.id

Tak hanya simpatisan dan kader, vaksinasi yang di gelar oleh Partai Nasdem ini juga di lakukan oleh para pelaku wisata dan pelaku UMKM yang ada di Gunungkidul, sekitar 500 vaksin dengan varian sinovac dosis pertama di siapkan penyelenggara.

“Program vaksinasi ini untuk Gunungkidul sehat. Sehat masyarakatnya dan sehat ekonominya. Kami prioritaskan Pelaku UMKM dan Pelaku Wisata karena mereka jantung ekonomi kerakyatan di Gunungkidul,” tambah Suharno saat meninjau suasana pelaksanaan vaksin.

Antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi yang di selenggarakan Partai Nasdem ini menandakan keinginan kuat masyarakat Gunungkidul untuk segera membaik dari pandemi yang telah melanda selama ini.

Sementara itu Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul drg. F. Niken Widyawati menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk menerima vaksinasi dan tidak mudah percaya dengan kabar bohong yang beredar di masyarakat dan segera melakukan vaksinasi.

"Kami menghimbau kepada semua masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan vaksinasi seperti yang di lakukan Partai Nasdem ini, atau melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat, untuk mempercepat proses kekebalan terhadap virus covid-19," kata Niken.

Vaksinasi gelombang pertama yang di selenggarakan Partai Nasdem ini di hadiri oleh jajaran pengurus DPW NasDem DIY, pengurus DPD NasDem Gunungkidul dan sejumlah anggota DPRD F-NasDem. 

WAP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.