Sukses Serangan Vaksinasi Di Kalurahan Bendung, Lurah Bendung : Kami Akan Upayakan Herd Imunnity

Babinsa Bendung saat melakukan pendampingan warga masyarakat dalam serangan vaksinasi di Kalurahan Bendung

Gunungkidul (Jogjaberkabar)-Menindak lanjuti pernyataan presiden Joko Widodo agar melakukan percepatan vaksinasi, Kalurahan Bendung melakukan serangan vaksinasi varian sinovac bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0730 Gunungkidul.

Sebanyak 1312 warga masyarakat Kalurahan Bendung dan Kalurahan di sekitarnya mendatangi Balai Kalurahan Bendung pada Sabtu,(11/8).

Lurah Bendung, Kapolsek Semin, dan Danramil 06 Kapanewon Semin menantau langsung jalannya vaksinasi 

Lurah Kalurahan Bendung Didik Rubiyanto mengatakan vaksinasi ini menindaklanjuti perintah pemerintah pusat dan upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

"Dengan ada nya vaksinasi ini kami berharap warga masyarakat Kalurahan Bendung memanfaatkan serangan vaksinasi ini sehingga kita semua segera terbebas dari pandemi yang hingga kapan kita semua tidak tahu kapan berakhirnya," kata Didik Rubiyanto.

warga masyarakat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi

Dari 1312 masyarakat yang mendaftar sebanyak 1246 dapat tervaksin sedangkan 66 orang tidak bisa menerima vaksinasi karena berbagai alasan kesehatan. Adapun penerima vaksin sendiri Lurah Bendung menargetkan 1500 orang.

"Kegiatan vaksinasi ini kami anggap sudah sangat baik karena dari target kami di awal sebanyak 1500 orang dapat tervaksin 1312 orang, namun kami tidak puas bila warga bendung belum seluruhnya nya tervaksin,  dan rencana untuk awal bulan Oktober kami juga akan menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama namun kali ini kami bekerja sama dengan polres Gunungkidul," imbuh Didik.

pelayanan maksimal di berikan kepada masyarakat, terlihat tentara dan satgas covid-19 Kalurahan Bendung memapah manula dalam kegiatan vaksinasi

Serangan vaksinasi ini selain di kawal oleh Lurah Kalurahan Bendung komandan rayon militer (Koramil) 06 Kapanewon Semin Kapten Inf. Slamet mengatakan vaksinasi sebagai upaya melindungi masyarakat dari pandemi covid-19.

"Walaupun vaksinasi ini bukanlah obat namun sebagai antisipasi dalam menghadapi serangan pandemi covid-19, sehingga bila masyarakat dapat di vaksin maka pelonggaran pembatasan aktivitas warga masyarakat selama ini bisa di kurangi sehingga masyarakat dapat di beraktivitas seperti sebelum pandemi ada," kata Slamet.

Untuk kegiatan serangan vaksinasi ini Koramil, Kepolisian Sektor Semin dan pemerintah Kalurahan Bendung di bantu oleh para relawan covid-19 Kalurahan Bendung, Stikes Bethesda Jogjakarta, Pramuka dan para kader lansia dan balita yang ada di Kalurahan Bendung. Sedangkan untuk vaksinator di lakukan langsung oleh UPT Puskesmas Semin I.

WAP




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.