Ahad Berkah Untuk Simbah di Pacarejo

 

SEMANU, (JOGJABERKABAR.ID) -  Ahad  (19/09/21) para simbah yang berjumlah 51 orang penerima manfaat dari Program Jaga Simbah Dari Wabah Desa Ramah Lansia Rumah Zakat Desa Pacarejo Kabupaten  Gunungkidul kembali mendapatkan pembagian PMT Lansia burupa makanan hasil masakan para kader lansia. 


Ratno Sungkowo Koordinator Program Jaga Simbah menjelaskan PMT Lansia kali ini berupa nasi,lauk pauk berupa gudangan (urap) sayuran hijau dan telur ayam rebus serta buah jeruk medan super. Sebanyak 44 lansia yang fisiknya sehat dan kuat mengambil PMT Lansia di LKS Pos Lansia Husnul Khotimah yang  berlokasi di Dusun Jetis Kulon Desa Pacarejo. Sedangkan 7 lansia yang fisiknya sudah lemah maka PMT Lansia diantar ke rumahnya oleh kader lansia (home visit).


"Selain mendapatkan PMT Lansia, ada 6 perwakilan simbah yang merupakan anggota baru diajak sejak sedari pagi untuk memanen  sayur sawi atau caisim di Kebun Gizi Lansia yang selama ini perwatannya juga dilakukan oleh para simbah. Hasil panenan sayur sawi atau caisim ini semuanya dibagikan ke para simbah. " imbuh Ratno.(19/09)


Para simbah juga terlihat bahagia dan bersemangat untuk ikut memasang perangkat paket sistem budidaya ikan dalam ember (BUDIDAMBER) sebanyak 25 unit ember hibah dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan hasil jaring aspirasi melalui Anggota Dewan Provinsi D.I.Yogyakarta Ir.Imam Taufik dari Dapil Gunungkidul.


Khusus untuk 14 lansia yang tergolong anggota baru hari ini mendapatkan kaos seragam baru dari Sahabat Lansia yang berdomisili di Kota Yogyakarta. Semoga para simbah semakin bahagia dan semangat untuk berkegiatan di LKS Pos Lansia Husnul Khotimah. 


"Program Jaga Simbah Dari Wabah Desa Ramah Lansia sendiri merupakan kolaborasi antara Rumah Zakat dengan LKS Pos Lansia Husnul Khotimah dan berbagai instansi terkait mulai dari Pemerintah Kalurahan Pacarejo, UPT Puskesmas Semanu II, KUA Kecamatan Semanu, dan BPP Kecamatan Semanu."pungkasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.