Sambut HUT RI 76 Dan Gelar Buah Nusantara 2021, Kementan Bersama DPP Gunungkidul Beri Bantuan Buah Untuk Rumah Sakit

Ir. Bambang Wisnu Broto saat menyerahkan bantuan buah-buahan kepada RS. Nurohmah

Gunungkidul (jogjaberkabar)-
Sektor pertanian tidak terdampak oleh pandemi covid-19, namun sektor ini mampu menjadi panglima dalam memberikan kontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan covid-19. Hal tersebut sangatlah beralasan karena dari sektor pertanian ketahanan pangan Indonesia dapat terwujud selain itu dari sektor pertanian pula reda perkonomian mampu di putar kembali, tak hanya itu ketahanan imunitas masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 dapat di atasi dengan memakan makanan yang bergizi apakah sayur mayur maupun buah-buahan.

Direktur RSUD Wonosari, dr. Heru Sulistyowati menerima langsung bantuan buah-buahan 

Menyambut HUT RI ke 76 dan rangka menyambut Gelar Buah Nusantara 2021, Direktorat Jendral Holtikultura Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Gunungkidul memberikan bantuan buah-buahan lokal kepada sejumlah rumah sakit dan lembaga keagamaan di Kabupaten Gunungkidul.

Penyerahan bantuan buah-buahan ini di lakukan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Gunungkidul Ir. Bambang Wisnu Broto, ia mengatakan kegiatan ini di lakukan karena bertepatan dengan hari kemerdekaan RI dan menyambut Gelar Buah Nusantara 2021.

"Bantuan buah-buahan ini kami beli dari petani Gunungkidul, jadi buah yang hari ini kami bagikan asli buah dari tanah Gunungkidul bukan buah impor," kata Bambang Wisnu Broto kepada jogjaberkabar.id, Senin, (16/8).

penyerahan bantuan buah-buahan di shelter covid-19 wanagama di terima langsung oleh dr. Yolanda

Kegiatan ini juga bagian dari keperdulian Kementerian Pertanian dan juga Dinas Pertanian dan Pangangan Kabupaten Gunungkidul dalam meningkatkan imunitas bagi penderita Covid-19 yang saat ini masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit  dan shelter covid-19 yang ada di Gunungkidul.

"Kenapa kami berikan ke beberapa rumah sakit dan shelter covid-19, karena kita tahu buah dapat meningkatkan imunitas dan baik bagi kesehatan tubuh, jadi saya rasa tepat bila dalam Gelar Buah Nusantara 2021 ini selain membudayakan kembali hidup sehat dengan memakan buah asli dari Gunungkidul, selian itu dengan ada nya kegiatan semacam ini mampu meningkatkan dan memperkenalkan buah-buahan asli Gunungkidul," kata Bambang Wisnu.

Buah yang di bagian adalah buah asli petani Gunungkidul

Adapun macam buah yang di berikan ke beberapa rumah sakit dan shelter covid-19 berupa pepaya, pisang, sawo, melon, semangka dan srikaya. Sedangkan rumah sakit yang mendapatkan bantuan yaitu RSUD Wonosari, RSUD Saptosari, rumah sakit Nurohmah, RS. Panti rahayu, shelter covid-19 wanagama, shelter covid-19 petir rongkop dan juga pondok pesantren Almuntaz.

WAP


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.