Komunitas Semin Berbagi, Beri 100 Paket Santunan Yatim-piatu


penyerahan santunan anak yatim-piatu di Kalurahan Kampung

Gunungkidul (jogjaberkabar.id)- Pandemi covid-19 yang sudah lebih 2 tahun ini membangkitkan rasa solidaritas di kalangan masyarakat, tak terkecuali Komunitas Semin Berbagi (Mitra Gunungkidul) Yang sudah 6 tahun melakukan kegiatan kemanusiaan dan sosial dengan menyalurkan donasi para dermawan baik warga Semin yang ada di perantauan maupun warga Gunungkidul pada umumnya dan juga para dermawan.

Seperti yang di lakukan Komunitas Semin (Mitra Gunungkidul) Berbagi pada Minggu (29/8) yang memberikan santunan kepada 100 anak yatim-piatu di Kalurahan Kampung, Kapanewon Ngawen.

Ali Al-Badri saat memberikan sambutan

Koordinator Semin berbagi Ali Al-Badri mengatakan kegiatan tersebut bentuk keperdulian dari masyarakat Gunungkidul dan para donatur yang telah lama menjadi stackholder Komunitas Semin (Mitra Gunungkidul) Berbagi selama ini.

"Kegiatan kali ini kami memberikan santunan kepada 100 anak yatim-piatu yang tersebar di Kapanewon Ngawen, namun lokasi kegiatan kami fokuskan pada satu titik di Kalurahan Kampung, dengan protokol kesehatan yang pastinya," kata Ali.

Ali menegaskan kegiatan Komunitas Semin (Mitra Gunungkidul) Berbagi bukan semata hanya karena pandemi yang terjadi saja, lebih lanjut Ali mengatakan Komunitas Semin (Mitra Gunungkidul) Berbagi menjadi Komunitas reaksi cepat dalam kondisi kedaruratan.

"Kami terbentuk sudah 6 tahun dan cakupan kami bukan hanya Semin saja, walaupun kami mengunakan nama Semin sebagai indentitas, tapi kami memberikan ke semua wilayah dan masyarakat yang memang membutuhkan pertolongan kami, di masa pandemi seperti selama ini kami juga menjadikan kawan-kawan satgas covid-19 sebagai bagian dari kami, karena tanpa kawan-kawan satgas covid-19 Kalurahan dan Kapanewon   ruang gerak kami memberikan bantuan sangat terbatas," tambah Ali Al- Badri.

Dalam Kegiatan santunan anak yatim-piatu ini Komunitas Semin (Mitra Gunungkidul) Berbagi kali ini di perbantukan tim relawan satgas covid-19 Kalurahan Bendung dan satgas covid-19 Semin I.

Lurah Bendung Didik Rubiyanto saat mengikuti giat santunan anak yatim-piatu

Terlihat Lurah Kalurahan Bendung Didik Rubiyanto sebagai koordinator satgas covid-19 Kalurahan Bendung  yang turut hadir dalam penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu ini.

Saat di mintai tanggapannya Didik mengatakan kegiatan yang di lakukan Komunitas Semin Berbagi ini sangatlah positif dan harus mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya karena apa yang di lakukan Komunitas Semin Berbagi mengatasnamakan kemanusiaan dan solidaritas.

"Saya rasa ini bagus dan harus di contoh bagi komunitas yang lain dan bagi masyarakat luas karena masyarakat kita memiliki semboyan "Tepo Seliro" "guyub lan Rukun" ini kita harus kita jaga bersama. Karena itu saya bersama tim satgas covid-19 Kalurahan Bendung dan Semin I berada di sini dan juga semangatnya sama demi kemanusiaan dan demi Gunungkidul yang lebih sejahtera," kata Didik Rubiyanto.

Lebih lanjut Didik Rubiyanto memberikan kesaksian  sebagai Lurah Bendung bahwa saat ada kejadian kejadian rumah roboh Komunitas Semin Berbagi turut hadir dalam memberikan bantuan baik tenaga maupun materi.

"Entah ini sudah kegiatan yang ke berapa yang di lakukan oleh Komunitas Semin Berbagi, yang jelas Komunitas Semin Berbagi selalu hadir dan tampil yang terdepan untuk kemanusiaan, saya contohkan saat ada kejadian rumah roboh di wilayah kami, Komunitas ini juga turut hadir memberikan bantuannya," tutup Didik Rubiyanto.

WAP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.