Di Desa Ramah Lansia, Rumah Zakat Memeriahkan Hari Kemerdekaan dengan Lomba Daring Menyanyikan Lagu Kembangsaan oleh Lansia


SEMANU,(JOGJABERKABAR.ID) -Para simbah di Desa Ramah Lansia Pacarejo memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 hari ini dengan mengikuti perlombaan menyayikan lagu kebangsaan yang diadakan oleh Rumah Zakat melalui Pos Lansia Husnul Khotimah sebuah Lembaga Kesejateraan Sosial binaannya di Desa Pacarejo, Semanu,Gunungkidul, D.I.Yogjakarta.

Ratno selaku fasilitator Rumah Zakat Desa Pacarejo menyampaikan bahwa selama pemberlakuan PPKM Darurat, Rumah Zakat menggulirkan Program Jaga Simbah Dari Wabah. Bertepatan dengan peryaaan HUT RI Ke-76 ini, rencana awalnya simbah mau diajak upacara bendera dan aneka lomba di LKS Pos Lansia Husnul Khotimah. Namun dengan  diperpanjangannya kebijakan  PPKM Darurat maka acara Agustusan para simbah diganti dengan *Lomba Daring Menyanyikan Lagu Kebangsaan Lansia*.

Melalui lomba ini, anggota keluarga lansia merekam lansia di rumahnya saat menyanyikan lagu kebangsaan sesuai pilihannya, kemudian rekaman video dikirim melalui WA ke panitia kecil yang merupakan Pengurus LKS Pos Lansia Husnul Khotimah. Hasilnya ada 14 lansia yang ikut lomba yang kebanyakan menyanyikan lagu Garuda Pancasila. 

Panitia memutuskan semua lansia yang ikut lomba menjadi juara dan mendapatkan hadiah sebagai kado Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-76.  Untuk menguatkan kembali jiwa patriotisme dan nasionalismenya, para lansia diminta mengambil hadiah ke LKS Pos Lansia Husnul Khotimah sekaligus untuk menyanyikan lagu Pancasila dan Hari Merdeka  dengan tetap menerapkan prokes menggunakan masker dan menjaga jarak. Terlihat beberapa lansia juga menikmati fasilitas active zone/taman lansia di halaman LKS Pos Lansia sebelum acara serah terima hadiahnya.

"Kulo mboten namun seneng tapi tapi seneng banget, seneng dikon nyanyi direkam neh,seneng saiki entuk hadiah"Kata Mbah Jumi (74 Th) pemenang juara harapan 1.

#SemangatIndonesia
#JagaSimbahDariWabah
#LKSPosLansiaHusnulKhotimah
#DesaRamahLansiaPacarejo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.