Suharno S.E : Mari Sukseskan Vaksinasi menuju Gunungkidul Sehat


Gunungkidul (jogjaberkabar.id)-Minimnya capaian vaksinasi dan akan di tambahnya target vaksinasi oleh Presiden Joko Widodo yang semula 1 juta vaksin dalam 1 hari, menjadi 2 juta vaksin dalam 1 hari mendapat respon positif dari fungsionaris Partai Nasdem sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Suharno S.E.

Suharno melalui jogjaberkabar.id Selasa, (6/7) menghimbau kepada masyarakat dan pendukung sekaligus simpatisannya agar mematuhi aturan pemerintah dan instruksi Presiden Joko Widodo.

"Melalui jogjaberkabar.id kepada semua masyarakat, baik pendukung, simpatisan Partai Nasdem agar memanfaatkan kesempatan vaksinasi yang telah di lakukan di semua balai Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul, agar dengan vaksinasi covid-19 ini kekebalan komunal atau Herd immunity masyarakat Gunungkidul bisa tercapai," kata Suharno.

Selain pemanfaatan vaksinasi dan telah di berlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat dalam masa darurat oleh pemerintah, Suharno menekankan agar masyarakat mematuhi aturan yang ada demi terjaganya kesehatan bersama.

"Saat ini kita sedang mengalami tiga krisis sekaligus. Krisis kesehatan, krisis ekonomi dan juga krisis pendidikan. Dan yang paling utama dalam menyelesaikan krisis ini adalah krisis kesehatan, jadi mari kita dengan kesadaran penuh melindungi diri kita, saudara kita dan keluarga kita dengan melakukan vaksinasi dan mentaati peraturan pemerintah dalam masa PPKM Darurat ini," tambah Suharno.

Ia pun menegaskan pentingnya gotong-royong dalam melawan covid 19, ia berharap Dinas kesehatan harus dapat bersinergi dengan para stakeholder dan dinas lainnya dalam percepatan Herd immunity.

"Saya meminta peran semua OPD mendukung gerakan ini, dan saya menegaskan Dinkes jangan bekerja sendiri. Kita harus keroyokan dalam menyelesaikan masalah ini bila tidak kita akan tertinggal dengan daerah lain bahkan oleh negara lain, kenapa saya bicara begitu karena covid-19 ini bukan hanya bicara kesehatan saja butuh kerjasama antara kesehatan, pariwisata, UMKM dan semua dinas, begitu pula dengan partai politik," imbuhnya.

Tak sampai di situ Suharno menegaskan partai nya siap dalam membantu pelaksanaan vaksinasi.

"Partai Nasdem siap membantu kesuksesan vaksinasi ini, kami punya fasilitas ambulans yang siap 84 jam bila mana masyarakat membutuhkan pertolongan pertama," tutupnya.
WAP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.