Sahabat Sedekah Salurkan Sembako Bagi Masyarakat Pilangrejo Yang Isoman


Gunungkidul (jogjaberkabar.id)-Menipisnya persediaan logistik bagi masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri membuat beberapa kelompok masyarakat menggalang keperdulian, salah satunya Sahabat Sedekah yang membagikan sejumlah sembako bagi masyarakat Kalurahan Pilangrejo, Di balai Kalurahan Pilangrejo. Selasa, (13/7).

Doniawan Opi Nur Sidiq koordinator Sahabat Sedekah mengatakan paket sembako yang di salurkan sebagai bentuk keperdulian kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Kegiatan hari ini sebagai bentuk keperdulian kami kepada masyarakat Kalurahan Pilangrejo, yang sedang melakukan isolasi mandiri," kata Doniawan.

Dia menegaskan adapun pendanaan dalam melakukan pemberian sembako ini di kumpulkan dari sumbangan para dermawan yang di kumpulkan oleh Sahabat Sedekah.

"Untuk penyediaan paket sembako ini kami mengumpulkan dari iuran anggota, dan juga ada sebagian para dermawan yang menyalurkan sedikit banyak hartanya kepada kami dan kami wujudkan dalam bentuk sembako ini," tegas Doniawan.

Sementara itu Lurah, Kalurahan Pilangrejo Sunaryo yang menerima langsung bantuan sembako dari Sahabat Sedekah ini mengatakan merasa terbantukan dengan keperdulian komunitas masyarakat, seperti yang di lakukan Sahabat Sedekah.

"Kita semua tahu bahwa lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Gunungkidul sangat tinggi, tak hanya masyarakat yang meninggal namun juga banyak warga masyarakat Pilangrejo yang hingga saat ini masih melakukan isolasi mandiri, jadi dengan keperdulian komunitas Sahabat Sedekah yang telah mendonasikan paket sembako saya mengucapkan banyak berterima kasih," kata Sunaryo.

Sunaryo juga membeberkan ada sebanyak 23 Kepala Keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri di Kalurahan Pilangrejo, yang tersebar di 5 Pedusunan.

"Saat ini kami mencatat ada 23 KK yang sedang melakukan isolasi mandiri, adapun warga yang melakukan isolasi mandiri ini ada di 5 Padukuhan," tutup Sunaryo.

Sebanyak 25 paket sembako yang di bagikan Sahabat Sedekah kepada pemerintah Kalurahan Pilangrejo ini berupa beras 5 mie instan, minyak goreng, gula, teh.

(Wap)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.