Kapolsek Beserta Lurah Jatiayu Tinjau Vaksinasi Lansia Dan Pra Lansia

Gunungkidul (jogjaberkabar.id)-Kapolres Karangmojo AKP Sunaryo beserta Lurah Jatiayu mengecek pelaksanaan vaksinasi lansia dan pra lansia di balai Kalurahan jatiayu, Kapanewon Karangmojo. Senin, (5/7).

Di dampingi babinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Jatiayu, Kapolsek Karangmojo mengatakan Vaksinasi covid-19 guna melaksanakan instruksi Presiden Joko Widodo dan memberikan kekebalan masyarakat terhadap virus covid-19.

"Kegiatan hari ini saya meninjau kegiatan vaksinasi dalam rangka instruksi Presiden Jokowi memenuhi pelaksanaan vaksin satu juta dalam satu hari, selain itu saya juga memantau pelaksanaan PPKM Darurat yang sudah masuk hari ke 3, dan ternyata masyarakat Jatiayu sudah tertib dalam melakukan PPKM Darurat ini," kata Sunaryo.


Memanfaatkan kan kegiatan vaksinasi yang di lakukan puskesmas Karangmojo II ini Kapolsek juga ikut mengecek kesehatan nya dengan melihat tekanan darah yang di lakukan perawat puskesmas.

Sementara itu Lurah Kalurahan Jatiayu didampingi Carik Kalurahan Jatiayu Setyawan mengatakan Vaksinasi di lakukan dua hari, sedangkan target penerima vaksinasi sebanyak 600 orang.

"Vaksinasi yang kami gelar ini akan berlangsung hari ini Senin (5/7) dan besok hari Selasa. Sedangkan target yang kami sasar adalah lansia dan pra lansia sebanyak 600 orang, bila nanti tidak memenuhi target mungkin kita bisa alihkan kepada penerima vaksinasi usia 18 tahun," kata Giono.

Giono berharap agar pelaksanaan vaksinasi yang di lakukan di balai Kalurahan Jatiayu ini dapat di manfaatkan kan dengan maksimal oleh warga masyarakat Kalurahan Jatiayu dan sekitarnya, ia berpesan agar warga masyarakat tidak termakan berita bohong atau hoax yang beredar di sosial media.

"Saya berharap vaksinasi ini bisa di manfaatkan masyarakat Jatiayu dengan maksimal dan jangan termakan isu atau berita bohong, jelas vaksin ini halal dan aman. Jadi jangan takut, tapi harus jujur saat menerima vaksin, bila kondisi badan tidak fit katakan kepada petugas vaksinator," imbuh Giono.

Selain mengecek pelaksanaan vaksinasi Kapolsek beserta Lurah Jatiayu juga meninjau kesiapan satgas PPKM Mikro yang ada di Kalurahan Jatiayu. WAP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.