Tingkatkan Management BUMDES, Kapanewon Karangmojo Beri Pelatihan



Karangmojo,Gunungkidul (jogjaberkabar.id)- Pandemi covid-19 tak menyurutkan Pemerintah Kapanewon Karangmojo untuk melakukan percepatan pembangunan di setiap Kalurahan di Kapanewon Karangmojo, termasuk pendampingan badan usaha milik Desa (BUMDES).

Bertempat di Kalurahan Kelor, pemerintah Kapanewon Karangmojo melakukan pelatihan BUMDES se-Kapanewon Karangmojo. Senin, (21/6).

Pelatihan BUMDES yang di ikuti oleh para anggota BUMDES se-Kapanewon Karangmojo ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengelola aset dan mengembangkan badan usaha milik desa itu sendiri.

Panewu Karangmojo Marwatahadi saat jogjaberkabar.id menemui di kantornya terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan kegiatan pelatihan yang akan di lakukan selama dua hari ini bertujuan dalam mengembangkan aset BUMDES di setiap Kalurahan yang ada di Kapanewon Karangmojo.

"Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan BUMDES yang ada di tiap-tiap Kalurahan, dan juga memberikan contoh bagi BUMDES yang sudah maju kepada BUMDES yang masih belum optimal, sehingga bila BUMDES ini optimal maka ada peningkatan pendapatan asli Kalurahan," kata Marwatahadi.

Ia berharap dengan di lakukannya kegiatan pelatihan management pengelolaan BUMDES Kalurahan dapat melihat lebih jeli lagi potensi yang ada di daerahnya.

"Ini kita masih di hadapkan dengan pandemi, jadi semua sektor terguncang, tapi kita akan mati bila kita tidak berbuat apa-apa, jadi dengan pelatihan ini Kalurahan dengan BUMDES nya mampu melihat lebih teliti lagi potensi yang dimiliki dan membuahkan inovasi-inovasi baru dalam pemberdayaan masyarakat melalui BUMDES," tambah Marwatahadi.

(WAP)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.