KRI Dewaruci Akan Lakukan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2021


Yogyakarta, (jogjaberkabar.id)-
Indonesia, negara kepulauan yang memiliki jutaan pulau di dalam juga memiliki budaya yang berbeda antara masyarakat pulau yang satu dengan pulau lainnya, tak hanya budaya. Sumberdaya alamnya pun memiliki perbedaan, sehingga pada jaman dahulu kala Indonesia yang semula di sebut Nusantara terkenal jalur rempah nya karena keanekaragaman rempah-rempah di dalamnya.

Untuk mengenal lebih jauh tentang budaya sekaligus jalur rempah di kepulauan Indonesia KRI Dewaruci akan melakukan titian muhibah menelusuri jalur rempah dan mengelilingi pulau-pulau yang ada di Indonesia.

Ekspedisi yang bertajuk Muhibah Budaya Jalur Rempah 2021 yang di inisiasi oleh kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi ini mencari putra-putri terbaik Yogyakarta. Seperti yang di langsir dari laman Facebook Humas Pemda DIY, Selasa (1/6).

Bagi masyarakat Yogyakarta yang tertarik dengan event ini bisa mendaftarkan diri melalui Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY yang bekerja sama dengan Balai pemuda dan olahraga. Adapun pendaftaran dapat di akses melalui link s.id/jalurrempahdiy pendaftaran dan pengumpulan berkas di mulai dari tanggal 25 mei hingga 10 juni 2021. Sedangkan untuk seleksi wawancara di lakukan pada 14 juni 2021.

WAP





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.