Kalurahan Bendung Beri Pembekalan Bagi Calon Kamituwa, Danarta Dan Kepala Dusun


Semin, Gunungkidul (jogjaberkabar.id)-Pengisian perangkat Kalurahan (pamong) Kalurahan Bendung memasuki tahap pembekalan bagi calon Kamituwa (Kasi kesejahteraan), Danarta (Keuangan) dan jabatan Kepala Dusun. Di aula kompleks Balai Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin. Senin, (14/6).

Parwito kasi perencanaan (Pangripta) Kalurahan Bendung mengatakan kegiatan ini menjadi tahapan dalam pengisian perangkat Kalurahan sebelum peserta mengikuti ujian seleksi penerimaan perangkat Kalurahan.

"Kegiatan ini sudah bagian dari tahapan yang harus di lalui oleh para calon pamong Kalurahan sebelum nantinya mereka melanjutkan ujian tertulis," ungkap Parwito.


33 dari 37 pelamar telah melengkapi administrasi dan telah mengikuti pembekalan, sedangkan 4 peserta di nyatakan gugur di karenakan kurangnya kelengkapan administrasi.

Lurah Bendung Didik Rubianto berharap dengan di laksanakan pembekalan sebelum ujian tertulis dapat menambah pemahaman mengenai peran pamong dalam menjalankan roda pembangunan di lingkup Kalurahan.

"Denan pembekalan ini bisa menambah motivasi pengabdian bagi para calon pelamar baik sebagai perangkat Kalurahan atau pamong Kalurahan maupun sebagai Kepala Dusun, karena lowongan ini bukan hanya untuk pengisian pamong Kalurahan saja tapi juga untuk mengisi beberapa kekosongan jabatan Kepala Dusun," kata Didik Rubianto.

Pembekalan sendiri selain di hadiri oleh peserta hadir pula Forkompinkap Kapanewon Semin, Kapolsek dan komandan rayon militer Semin. (wap)

1 komentar:

  1. Semoga proses ujian bagi pelamar berjalan lancar, sukses dan memang yg terbaik yg dapat LULUS. Sukses kagem Pak Sugiyo, M.Pd dkk selaku Tim Penguji dan semua jajaran Panitia.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.