Jelang PAW Kalurahan, Kapanewon Gedangsari Bersama DP3AKBPMD Lakukan sosialisasi


Gedangsari,Gunungkidul(jogjaberkabar.id)- Pemerintah Kalurahan Tegalrejo lakukan sosialisasi mengenai pemilihan Lurah antar waktu, di balai Kalurahan Tegalrejo. Rabu, (2/6).

Dalam sosialisasi Pemilihan Lurah antar waktu yang di hadiri Panewu Gedangsari Martono Iman Santoso, S.IP dan juga di hadiri oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, KB, pemberdayaan masyarakat & desa (DP3AKBPMD). Muhammad Farkhan, SSos, M.AP.

Farkhan menegaskan perlunya netralitas panitia dalam pemilihan Lurah antar waktu yang akan di lakukan Kalurahan Tegalrejo yang akan di laksanakan pada 15 Juli 2021.

"Saya menegaskan mengenai netralitas bagi para panitia pemilihan Lurah antar waktu ini, sehingga perlunya sosialisasi ini di adakan," kata Farkhan.

Farkhan menambahkan dengan menerapkan aturan maka pemilihan yang demokratis akan terlaksana.

"Yang jelas dengan sosialisasi ini kami menegaskan panitia berpatokan pada aturan yang sudah ada sehingga pemilihan Lurah di Tegalrejo dengan pergantian antar waktu ini bisa berjalan aman, lancar dan demokratis," imbuh Farkhan.

Sementara itu Panewu Gedangsari Martono Imam Santoso mengatakan pentingnya menjaga kondusifitas dalam pemilihan Lurah antar waktu.

"Yang saya tekankan agar semua komponen masyarakat menyadari pentingnya pemilihan Lurah antar waktu di Kalurahan Tegalrejo ini, dengan kesadaran yang tinggi maka saya yakin dari Pemilihan Lurah antar waktu ini Kalurahan Tegalrejo mampu melakukan percepatan pembangunan," Panewu Gedangsari.

Pemilihan Lurah antar waktu di Kalurahan Tegalrejo akan di laksanakan pada 15 Juli mendatang ada pun mekanisme pemilihan setiap padukuhan mengirimkan perwakilannya yang telah di tentukan melalui musyawarah padukuhan.

WAP











Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.