BKAD Dan UPK Se Kabupaten Gunungkidul Lakukan Rapat Koordinasi


Karangmojo, Gunungkidul (jogjaberkabar.id)-Pembangunan kalurahan tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dan beberapa komponen stackholder yang ada di dalamnya seperti badan koordinasi antar desa (BKAD) maupun lembaga di bawahnya seperti unit pengelola kegiatan (UPK), sehingga perlu sinergitas kerja antara para lembaga tersebut.

Seperti yang di lakukan pada hari Selasa, (8/6). Badan koordinasi antar desa (BKAD) berserta unit pengelola kegiatan (UPK) melakukan rapat koordinasi yang di hadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto di kampung seni Mbah Gito, Dusun Karang Lor, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Gunungkidul mengingatkan kepada BKAD dan UPK untuk tetap mempertahankan kinerja yang telah di amat kan oleh masyarakat.

"Dengan acara rapat koordinasi ini sejatinya untuk membantu silaturahmi dan rasa kegotongroyongan dan gotong-royong adalah simbul kearifan lokal yang di miliki masyarakat Gunungkidul, sehingga kegiatan semacam perlu di kembangkan. Karena kegotongroyongan ini tidak di miliki oleh daerah lain, dan kami pemerintah Kabupaten mengapresiasi apa yang telah di lakukan BKAD dan UPK se Kabupaten Gunungkidul ini," kata Heri Susanto.

Sementara itu ketua asosiasi unit pengelola kegiatan UPK sekaligus ketua pelaksana kegiatan rapat koordinasi ini Alfian Darmawan A.Md. mengatakan kegiatan ini bertujuan guna mensinergikan BKAD dan UPK.

"Kegiatan ini memang telah menjadi kegiatan rutin setiap 6 bulan sekali, namun biasanya kegiatan selalu di adakan di setiap wilayah masing-masing, dengan kegiatan hari ini kekompakan dan keharmonisan dapat tercipta di antara kami dan kawan-kawan BKAD yang ada se Kabupaten," kata Alfian.

Senada dengan Alfian Darmawan ketua forum BKAD se Kabupaten Gunungkidul H.Kamijan MA. Kegiatan rapat koordinasi ini di lakukan menyelaraskan apa yang selama ini telah kami lakukan bersama, karena BKAD memegang kebijakan sedangkan UPK sebagai pelaksana teknis dari kebijakan itu sendiri.

Kamijan berharap agar dengan kegiatan seperti menjadi perhatian pemerintah Kabupaten terhadap kerja-kerja yang selama ini di lakukan BKAD dan UPK. (WAP)




1 komentar:

  1. BKAD dan UPK seharusnya memang harus bersinergi dengan harmoni yg mantabz, berkomunikasi secara terbuka, saling melengkapi dan menguatkan, sehingga dengan sendirinya pemerintah kabupaten akan mengapresiasi dan lebih memperhatikan kinerja yg telah dilaksanakan. 💪💞🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨❤️☺️

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.