Watu Gendong Pilihan Destinasi Baru Zona Utara

Memiliki status Desa atau Kalurahan Budaya adalah impian bagi seluruh Desa/Kalurahan di Kabupaten Gunungkidul. Tak terkecuali Kalurahan Beji yang terletak di Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Yang hingga saat ini terus berbenah menuju status tersebut.

Hal tersebut di ungkapkan Lurah Beji Idhayanti, saat ini Kalurahan Beji sedang membranding salah satu obyek wisata kuliner dengan berlatarkan batu besar yang bernama Watu Gendong.

"Saat ini kami memang sudah memiliki hutan adat Wonosadi, namun untuk mengintegrasikan dengan wisata yang lain saat ini kami sedang mempopulerkan atau membranding satu kawasan yang baru di Kalurahan Beji yaitu Watu Gendong," ungkap Lurah Beji saat di temui di Obyek Wisata Watu Gendong, Senin, (10/5).

Idhayanti berharap dengan terciptanya taman kuliner Watu Gendong ini selain untuk mendapatkan status Desa/Kalurahan Budaya di harapkan taman kuliner Watu Gendong ini juga mampu menjadi daya ungkit bagi perekonomian masyarakat di Kalurahan Beji.

"Alhamdulillah saat ini Kalurahan Beji sudah memiliki status Desa/Kalurahan Budaya dan saat ini masih berstatus rintisan mandiri Budaya, menuju Kalurahan Mandiri Budaya, dengan terbentuknya taman kuliner Watu Gendong kami berharap mampu menjadi Kalurahan Mandiri Budaya," jelas Idhayanti.

Ia menegaskan saat ini taman kuliner Watu Gendong masih terus mencari format yang sesuai, baik secara penataan dan pengembangan spot wisatanya maupun penempatan, pengelolaan dan juga pengorganisasian taman kuliner Watu Gendong.

"Alhamdulillah supporting dari Kapanewon dan kami punya anggota DPRD Eko Rustanto sangat mendukung baik secara moral maupun akses jaringan di pemerintah," jelas Idhayanti.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul dari partai Demokrat yang juga berdomisili di Kalurahan Beji, Eko Rustanto mengatakan upaya yang di lakukan oleh pemerintah Kalurahan Beji untuk membangkitkan lagi geliat pariwisata di wilayah utara khususnya di Kapanewon Ngawen.

"Ini semua sejalan dengan apa yang di inginkan oleh Bupati Gunungkidul yang akan mengangkat potensi wisata Kabupaten Gunungkidul di sektor utara, dan kami sudah memulai. Saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan Bupati Gunungkidul dalam menciptakan wisata terintegrasi di wilayah utara ini," kata Eko Rustanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.