Upaya Rumah Zakat Dan Takmir Masjid Nurrokhim Pacarejo Memakmurkan Masjid Dengan Gerakan Subuh Berjamaah

GUNUNGKIDUL ,(JOGJABERKABAR.ID) - Minggu (23/5) Rumah Zakat bekerjasama dengan Takmir Masjid Nurrokhim Dusun Jetis Kulon Desa Pacarejo Kecamatan Semanu Kabupaten Gunungkidul D.I.Yogyakarta menggelar *Gerakan Subuh Berjamaah* putaran ke 73 pada Ahad ini 23 Mei 2021. Adalah Ustadz Adik Ariyanta,S,Pd.I,M,Si seorang da'i muda kelahiran Desa Pacarejo wilayah Kuwon Tengah mengangkat tema pentingnya istiqomah dan waspada terhadap gangguan setan setelah Ramadhan. 

Ustadz Adik mengangkat kisah seorang ulama dan ahli ibadah yaitu syekh Al Barshisa. Ringkasnya,betapun Syekh Al Barshisa ini seorang yang hebat yang selama 60 tahun rajin beribadah, namun diakhir hayatnya menjadi kafir tunduk sujud kepada syetan karna terperdaya dengan rayuan syetan melalui rangkaian tindakan yang yang dilarang oleh Allah SWT yaitu berzina dengan seorang perempuan yang kemudian dibunuhnya.

"Karenanya,kita sebagai laki-laki harus senantiasa hati-hati,harus bisa mengendalikan diri dan menjaga pergaulan,jangan sampai terperdaya dengan perempuan yang tidak halal untuknya,yang perempuan juga harus bisa menjaga diri,karena perempuan itu perhiasan dunia paling indah,terkadang sudah ditutup auratnya juga masih bisa mengundang perhatian kaum pria, wong selevel syekh Al Barshisha aja bisa tergoda wanita,apalagi kita" pesan Ustadz Adik.

Turut hadir membersamai jamaah  Lurah Pacarejo Bapak Suhadi yang dalam sambutannya juga mengharapkan jamaah bisa istiqomah sholat subuh berjamaah agar Pacarejo lebih ayem tentrem baldatun thoyyibatun warobbun ghoffur. Ratno selaku fasilitator Rumah Zakat Desa Pacarejo yang memandu acara juga meminta kepada jamaah yang hadir untuk menyisihkan hartanya untuk membantu Palestina. 

Di sesi akhir, para jamaah diajak memparktikan salah satu sunah Rasulullah yaitu sholat isyroq yang keutamaannya berpahala haji dan umrah. Sebagai ciri khas penutupan acara Gerakan Subuh Berjamaah   bersama Rumah Zakat adalah sarapan bersama *sego wungkus godhong jati dan wedhang teh panas*. 

Sekitar seratusan jamaah terlihat bahagia dan akrab bercanda sambil menikmati sarapan, dan khusus untuk 25 jamaah ibu-ibu yang mengikuti acara subuhan dengan suaminya pulang membawa *doorprize kerudung* persembahan JM Fashion yang dititpkan ke Rumah Zakat Kantor Jogja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.