Masuk Lima Besar Lomba Perpustakaan, Indika Pustaka Siap Wakili DIY Ke Tingkat Nasional

 


NGAWEN,  (JOGJABERKABAR.ID) - Perpustakaan Indika Pustaka Kalurahan Sambirejo masuk dalam lima besar dalam penilaian lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Gunungkidul.


Hal ini di sampaikan ketua tim penilai lomba perpustakaan tingkat provinsi DIY Suwarno. Suwarno mengatakan banyak perkembangan yang di lakukan perpustakaan Indika Pustaka Kalurahan Sambirejo.


"Ini sudah banyak perkembangan dari tahun kemarin, karena sudah banyak perkembangan namun ada beberapa yang perlu di benahi, tapi ini sudah bagus perpustakaan kalurahan Indika ini sudah memiliki gazebo tempat juga sudah memadai, tinggal di poles sedikit lah," ungkap Suwarno saat di wawancarai jogjaberkabar.id, di komplek Balai Kalurahan Sambirejo, Senin (24/5).


Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Gunungkidul Ali Ridlio yang turut hadir dalam mendampingi tim penilai lomba perpustakaan Kabupaten ini mengatakan, tujuan di adakan lomba ini untuk lebih mensinergikan antara perpustakaan dengan Pemerintah kalurahan dalam memajukan sumber daya manusia dalam pemenuhan literasi.


"Dengan lomba ini kami ingin masyarakat dapat mendapatkan manfaat perpustakaan desa," kata Ali Ridlio.


Ia juga menambahkan bahwa perpustakaan Indika Pustaka sudah selangkah lebih maju di bandingkan perpustakaan yang ada di Kalurahan lainnya.



"Karena di perpustakaan Indika bukan sebatas menawarkan tempat untuk membaca saja, namun juga sudah selangkah lebih maju karena sudah dapat mengadakan kegiatan seperti pelatihan dan workshop disain grafis, dan jurnalistik," imbuh Ali Ridlio.


Sementara itu di waktu yang bersamaan lurah Sambirejo Paryati berharap perpustakaan Indika mampu mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam lomba ini di tingkat provinsi dan juga mewakili DIY dalam lomba perpustakaan tingkat nasional.


"Karena perpustakaan Indika ini tahun lalu sudah mendapatkan akreditasi dari perpustakaan nasional, saya berharap dapat mewakili Gunungkidul di DIY dan juga mewakili DIY di tingkat nasional," harap Lurah Sambirejo.


WAP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.