Bersama SOS Children’s Villages Yogyakarta , Padukuhan Sawur Bentuk Forum Anak

 PONJONG,(JOGJABERKABAR.ID) - Berlangsung di Balai Padukuhan Sawur , Sabtu (22/05/2021) digelar pembentukan Forum Anak tingkat Padukuhan Sawur yang bekerjasama dengan SOS Children’s Villages Yogyakarta , Pemerintah Kalurahan Sawahan, Forum Anak Kabupaten Gunungkidul (FAGK), dan juga Forum Anak Desa Sawahan (FADS) dihadiri oleh para remaja se - padukuhan Sawur.

Ari Indarti , Edukator SOS Children’s Villages Yogyakarta menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna memberikan ruang untuk anak anak berkreasi  dan bersuara serta berorganisasi .

"Nah untuk SOS Children’s Villages sendiri  adalah organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang."terang Ari.(23/05)

"Untuk hari ini adalah pembentukan kepengurusan dan juga pembinaan awal tentwng forum anak yang dibantu oleh teman - teman dari FAGK."imbuhnya.

Rohmad Salah satu Anggota BPKal Sawahan yang juga turut hadir dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembentukan Forum Anak Padukuhan Sawur ini.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk para anak anak di Padukuhan Sawur ,Kalurahan Sawahan agar tidak tertinggal dari daerah lain dari segi apapun serta bisa menggali potensi- potensi yang ada dan menjadi nilai tambah untuk para generasi penerus."imbuhnya disela sela kegiatan.

Wakil Ketua Forum Anak Gunungkidul (FAGK) sangat senang dan bangga karena jarang sekali pembentukan forum seperti ini sampai tingkat padukuhan karena biasanya hanya sampai di tinggkat Kalurahan saja.

"Padukuhan Sawur, Kalurahan Sawahan keren ini moment yang sangat bagus , buat temen temen di Padukuhan Sawur harus memanfaatkan momentum ini untuk berorganisasi dan bergerak dalam kegiatan positif dan turut andil dalam memajukan wilayah masing - masing."pungkasnya.

(Hr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.