Artis Dan Tokoh Nasional Dukung Gerakan Indonesia Raya Bergema Dari Jogja

Yogyakarta, (JOGJABERKABAR.ID)-Sejumlah artis dan tokoh Nasional mengapresiasi Gerakan Indonesian Raya Bergema yang di inisiasi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 113 tahun.

Apresiasi dan dukungan artis dan tokoh Nasional ini di tunjukkan dengan statement melalui video yang di unggah laman Facebook Humas Pemprov DIY.

Sejumlah musisi, seperti Slank group band rock papan atas di Indonesia sangat berantusias dan respect dengan apa yang di lakukan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X ini.

"Kami mendukung teman-teman di jogja dalam gerakan Indonesia bergema dalam menjaga demi mendukung "peace love unity and respect kepada tanah air," kata Kaka sang vocalis Slank.

Tak hanya Kaka bersama dengan band Slank nya. Artis pencipta lagu legendaris Yogyakarta, Katon Bagaskara juga mengungkapkan hal serupa dalam video berdurasi 3 menit 38 detik ini.

"Saya sangat mendukung sekali gerakan Indonesia bergema ini, melalui pemutaran lagu Indonesia raya setiap pagi di tempat publik, semoga pemutaran lagu Indonesia raya ini di ikuti oleh seluruh daerah di Indonesia, mulai dari Jogja menyebar ke seluruh nusantara," kata Katon Bagaskara vokalis group band Kla projek ini.

Tak hanya artis penyanyi dalam video ini juga beberapa artis komedian seperti Cak lontong, dan Jarwo kuat juga memberikan dukungannya terhadap apa yang di lakukan Gubernur DIY.

Pada tanggal 18 Mei kemarin Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X telah mengeluarkan surat edaran yang memerintahkan kepada Instansi pemerintahan dan swasta mengumandangkan lagu Indonesia raya setiap hari pada pukul 10.00 dan bagi masyarakat yang sedang melintas harus memberikan sikap hormat sempurna saat mendengar lagu Indonesia raya di perdengarkan.

(WAP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.