Sampah Jadi Permasalahan Di Kawasan Pantai Gunungkidul

TEPUS, (JOGJABERKABAR.ID) -Sebagai Obyek Wisata di Gunungkidul ,Pantai menjadi salah satu faforit bagi para Wisatawan yang datang di ke Gunungkidul . Selain memberi Income ke pemerintah juga berdampak baik juga bagi perekonomian Masyarakat di Gunungkidul.

Namun siapa sangka banyak masalah yang terjadi akibat kurang perhatian baik dari warga, wisatwan maupun pemerintah.

Salah satunya sampah yang masih menjadi masalah seperti  sampah yang berserakan di pinggir jalan tepatnya di jalan Tepus-Purwodadi, Padukuhan Tepus I, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus ini. 

Pasalnya tiap hari semakin bertambah banyak dan menimbulkan bau tidak sedap.hal ini tentu  di keluhkan oleh masyarakat setempat ataupun pengguna jalan yang melintas.karena mengganggu pemandangan dan menimbulkan bau tak sedap. 

Sukiran, Dukuh Tepus I menyebutkan bahwa lokasi yang digunakan untuk membuang sampah tersebut adalah tanah milik pribadi yang sengaja disewakan oleh pemiliknya.

"Kalau sepengetahuan saya, itu tanah milik pribadi yang sewakan oleh pemiliknya, kan itu bekas galian, katanya saat di konfirmasi.

Sukiran menambahkan, dirinya hanya mendapatkan laporan dari warga sekitar jika banyak tumpukan sampah yang ada di sepanjang pinggir jalan utama tersebut. 

"Yang baru itu kemungkinan sudah ada sekitar dua bulan, itu juga sama, disewakan oleh pemiliknya,"imbuhnya.

Sukiran berharap, persoalan sampah yang menjadi persoalan ini segera ditangani oleh pihak yang mempunyai wewenang mengurusi limbah sampah tersebut.

" Saya berharap kawasan pantai maupun jalan utama menuju obyek wisata bersih dari sampah " Pungkasnya.(SJW) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.