Ibadah Sholat Tarawih di Masa Pandemi

WONOSARI,(JOGJABERKABAR.ID) - Masjid Agung Al-Iklhas Wonosari melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh dengan protokol kesehatan. tidak seperti Sholat tarawih pada bulan Ramadhan seperti biasanya. 

 Bahkan di Ramadhan  1441 Hijriah tahun 2020 lalu  Pemerintah melarang masyarakat  melaksanakan Sholat Taraweh, namun di Ramadhan tahun ini memperbolehkan melakukan Sholat tarawih  dengan batasan batasan dan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan virus. 

Menurut Sekertaris Masjid Agung Al-Iklas Wahyudiyono mengatakan Masjid Al-Iklas melakukan pembatasan untuk jamaah yang ikut sholat tarawih, selain itu jamaah yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan. 

"Jamaah tetap harus mematuhi protokol kesehatan,menjaga jarak,pakai masker dan membawa sajadah sendiri"katanya Senin malam (12/4/2021). 

 Selain itu Wahyudiyono mengatakan untuk kegiatan Kultum sendiri di batasi maksimal sepuluh menit. Hal tersebut di lakukan agar jamaah tidak terlalu lama menunggu. 

"Kami lakukan demi, keamanan kesehatan para jamaah, dan juga mengantisipasi hal yang tidak kami inginkan" Ujarnya. 


Selain itu pelaksanan Ibadah Sholat tarawih Masjid Agung Al-Iklas menggunakan jumlah 11 Rokaat dan jumlah jamaah  tidak begitu banyak.terlihat ada empat Shaf dan jamaah kurang lebih enam puluh jamaah. 

" Semoga semua aman  dan bisa khusuk menjalankan ibadah di Masjid ini. Pungkasnya.(SJW) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.