Tutup Program TMMD Sengkuyung, Wakil Bupati Gunungkidul : Kalurahan Tancep Embrio Pembangunan di Sektor Utara

NGAWEN, (JOGJABERKABAR.ID) - Pelaksanaan program Tentara manunggal membangun desa (TMMD) di Dusun Wonongso, Kalurahan Tancep, Kapanewon Ngawen resmi di tutup. Rabu (31/3).

Penutup program TMMD di Kalurahan Tancep ini dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, dalam sambutan Heri Susanto sebelum membacakan surat Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta yang berhalangan hadir. Bahwa program TMMD selaras dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang baru, sehingga Wakil Bupati Gunungkidul mengapresiasi apa yang telah di lakukan komando distrik militer (Kodim) 0730 Gunungkidul yang manunggal dengan rakyat.
Tanda berakhirnya Program TMMD dengan pemotongan pita

"Kami sebagai pemerintah mengucapkan terima kasih, dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Namun yang lebih penting kemanunggalan TNI dan masyarakat karena program TMMD ini sudah rampung 100%," kata Heri Susanto.
Dandim 0730 Gunungkidul tanda tangani prasasti

Lebih lanjut ia mengatakan program ini berbanding lurus dengan konsep pemerintah kabupaten yang baru yaitu Gunungkidul membangun dan sudah di awali dari Dusun Wonongso, Kalurahan Tancep. Heri beharap dari Kalurahan Tancep ini aura positif dapat di tularkan ke Kalurahan lain dan lebih luas Kabupaten Gunungkidul.

Selanjutnya Wakil Bupati Gunungkidul membacakan isi surat Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dalam suratnya bupati Gunungkidul berharap agar masyarakat Tancep memiliki rasa handar beni yang kuat dengan memelihara dan merawat hasil pembangunan fisik sehingga pemenfaatannya dapat bertahan lama.

Sementara itu komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0730 Letkol. Inf Noopy Laksana Armyanto S.H mengatakan dalam sambutan singkatnya Kabupaten Gunungkidul telah memiliki modal awal dalam melakukan pembangunan yaitu gotong royong, lebih lanjut Dandim mengatakan dalam sambutannya di hadapan Wakil Bupati Gunungkidul program TMMD di Dusun Wonongso, Kalurahan Tancep selain jalan penghubung antar Kalurahan juga sebagai jalan penunjang obyek wisata Watu Tetes.

"Di Gunungkidul ini sudah lama, bagaimana gotong royong masyarakat ini sudah menjadi hal yang membanggakan, dan ini selaras dengan program Bupati dan wakil Bupati Gunungkidul yang sekarang ini membangun Gunungkidul dengan modal dasar gotong royong, tanpa ada modal dasar ini akan sulit terwujud," kata Dandim.

Acara penutupan program TMMD sengkuyung I ini juga di hadiri ketua DPRD kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih S.E, dan forkompinkap. usai pengguntingan pita rombongan melihat obyek wisata Watu Tetes yang ada di Dusun Wonongso.(WAP) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.