Menuju Tahap Akhir Seleksi Dukuh, Lurah Sawahan Tegaskan Ujian Dilaksanakan Secara Adil


PONJONG, (JOGJABERKABAR.ID) - Dari 3 pendaftar yang diterima Panitia, sebanyak 2 bakal calon telah memenuhi kelengkapan dan keabsahan berkas, yakni Didit Setiyawan dan Ibnu Barokah. Keduanya warga Padukuhan Jatisari Kalurahan Sawahan. Sedangkan 1 pendaftar dari Kalurahan Karangmojo dinyatakan tidak lolos verifikasi kelengkapan dan keabsahan berkas karena berkas lamaran yang diajukan tidak lengkap.

Dengan demikian bakal calon Pamong Kalurahan Sawahan yang berhak mengikuti tahapan seleksi ujian adalah Didit Setiyawan dan Ibnu Barokah. Sebelum pelaksanaan ujian seleksi Pamong, kedua calon telah diberikan bimbingan teknis yang  dilaksanakan pada Kamis (25/03).
Bowo Sutrisno, S.IP. Jagabaya sekaligus Ketua Panitia berharap agar pelaksanaan tahapan pengisian Pamong Kalurahan Sawahan bisa berjalan dengan lancar sehingga memperoleh Pamong yang berkualitas dan mampu "ngemong" masyarakat. 

Suprapto mengatakan bahwa proses dan tahapan pelaksanaan seleksi pengisian Pamong Kalurahan Sawahan telah dilaksankan dengan baik. Tahap akhir pelaksanaan seleksi adalah ujian yang rencana akan dilaksanakan pada hari ini Rabu (31/03). 

Suprapto Lurah Sawahan menegaskan bahwa proses ujian seleksi dilaksanakan secara fair dimana personil tim penguji baru akan diumumkan pada hari ujian tersebut sehingga  kemungkinan kecurangan bisa diminimalisir.

"Tim Penguji terdiri dari 5 orang yang akan membuat soal pada hari ujian, Pagi membuat soal dan siang kita ujikan sehingga kemungkinan bocornya soal benar-benar kita antisipasi” terang Bowo Sutrisno, S.IP kepada JOGJABERKABAR.ID . 

"Semoga pelaksanaan seleksi Pamong di Kalurahan Sawahan ini berjalan lancar, sehingga mendapatkan pamong yang mumpuni agar kemajuan Kalurahan Sawahan terutama Padukuhan Jatisari bisa benar-benar terwujud. " Pungkasnya. (HR/Red) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.