Mbangun Dusun Nganti Wangun, Subardi Beri Bantuan Dana Pembangunan

SEMIN,(JOGJABERKABAR.ID)- "Bangun dusun nganti wangun" semboyan ini mungkin memang tepat di pakai oleh Partai Nasdem. Pasalnya partai besutan bos media group, Surya Paloh ini tak ingin menyia-nyiakan amanat rakyat.

Hal itu dapat terlihat dalam kunjungan kerja anggota DPR-RI H. Subardi atau yang sering di sapa Mbah Bardi. Didapingi wakil ketua DPRD kabupaten Gunungkidul Suharno S.E, Subardi menyerahkan uang tunai sebesar 20 juta guna pembangunan Balai Dusun di Dusun Mbelembem, Desa Candirejo Kapanewon Semin, Rabu (31/3).
Penyerahan bantuan dana pembangunan diterima dukuh mbelembem

"Pembangunan Balai Dusun adalah tempat di mana masyarakat mengadakan musyawarah demi kemajuan Dusun, sehingga kami partai Nasdem harus dapat memfasilitasi apa yang di butuhkan masyarakat khusunya masyarakat Dusun Mbelembem ini," ungkap Subardi usai berdialog dengan masyarakat.

Subardi menambahkan proses demokrasi di Indonesia yang sejati adalah berkumpulnya masyarakat di Balai Dusun. Ia mengatakan dari proses pengumpulan dana hingga pembangunannya adalah proses semangat gotong royong yang tinggi.

"Kita jangan memandang sempit sebuah Balai Dusun, Balai Dusun memiliki filosofi yang kuat mengenai karakteristik masyarakat Indonesia yang sesungguhnya, dan setiap keputusan yang di ambil oleh masyarakat di Balai Dusun itu lah sejatinya demokrasi yang di miliki Indonesia," tambahnya.

Tak hanya menyerahkan bantuan pembangunan Balai Dusun, H.Subardi juga meninjau sebuah jembatan yang rusak di Dusun Pangkah, masih di desa yang sama.

Sementara itu Suharno S.E mengatakan kepada media yang hadir akan terus berjuang bersama masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat.
Subardi, Suharno dan Tim meninjau jembatan yang sudah keropos

"Kami akan berjuang terus untuk masyarakat, karena kami wakil masyarakat, dan partai kami bukan partai abal-abal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, pokoknya bagun dusun nganti wangun," tegas Suharno.

Dalam penyerahan bantuan pembangunan Balai Dusun Mbelembem ini di saksikan pula oleh Lurah Candirejo Agus Supriyadi, dan bantuan di terima oleh kepala Dusun Mbelembem.(WAP) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.