Gotong Royong Bangun Jalan Kalurahan, Lurah Tancep Turun Ke Lapangan

NGAWEN, (JOGJABERKABAR.ID)- Gotong royong menjadi urat nadi dari pembangunan masyarakat Indonesia tak ayal presiden Joko Widodo menjadikan semboyan dalam pemerintahan nya.

Dalam menghadapi masa di mana semua sektor terjadi perlambatan yang di akibatkan dampak dari pandemi. Semangat gotong royong lah yang mampu melawan dan menjawab semua rintangan tersebut.

Seperti yang di lakukan masyarakat Dusun Sendangrejo, Kalurahan Tancep, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul yang terus melakukan pembangunan instruktur jalan Kalurahan nya juga mengandalkan semangat gotong royong dalam melaksanakan kegiatan perbaikan jalan Kalurahan.

Hal itu di sampaikan Lurah Tancep Sunardi yang turut terjun bersama masyarakat dalam Gotong royong, Selasa (23/3).

"Kami memang membudayakan Gotong royong seperti apa yang di perintahkan presiden Jokowi," ungkap Sunardi.

Sunardi menambahkan pemerintah Kalurahan Tancep selalu mengedepankan semangat gotong royong di setiap aspek kemasyarakatan.

Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan Kalurahan Tancep yang terletak di Dusun Sendangrejo RT04/RW04. Kalurahan Tancep menganggarkan dana stimulus pedusunan senilai 26 juta melalui Dana Desa tahun anggaran 2021.
Lurah Sunardi Turun Langsung Dalam Pengerjaan Jalan

"untuk volume lebar 3 m x panjang 120 m dengan ketebalan 10 cm, anggarannya dari stimulan padusunan dana desa sebesar 26 juta itu pun masih di tambah swadaya masyarakat, yang artinya kami tetap membudayakan Gotong royong," jelas Sunardi.
(WAP) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.